Klub Bola Kalah Final Liga Champions 2021, Kesedihan The Reds

Klub Bola Kalah Final Liga Champions 2021, Kesedihan The Reds

Klub Bola Kalah Final Liga Champions 2021, Kesedihan The Reds – Liverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Laga ini menutup perjalanan luar biasa The Reds di Liga Champions musim ini.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions musim ini. Tim Jürgen Klopp mencapai final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima musim terakhir. Jurgen Klopp memimpin Liverpool ke final Liga Champions pertama mereka pada 2017/2018. Sayangnya, The Reds kalah 1:3 melawan Los Blancos di Kyiv, Ukraina, dalam laga yang juga menampilkan Real Madrid.

Hanya semusim kemudian, Liverpool mengangkat trofi Liga Champions. Pada musim 2018/2019, The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di puncak kompetisi paling elit Eropa. Bisakah Liverpool mengalahkan Real Madrid di final ketiga mereka dalam lima musim terakhir? Bagaimana nasib The Reds di Liga Champions sejauh musim ini? Berikut rinciannya. Mimin sarankan baca Klub Bola Terbaik Liga Italia ini juga ya. Oke lanjut!

Sempurna di Fase Grup

Jadwal bola di tv Liverpool mengawali musim Liga Champions 2021/22, bergabung dengan Atletico Madrid, Porto dan AC Milan di Grup B. Meski berada satu grup dengan klub besar Eropa lainnya, The Reds berhasil mendominasi.

Bagaimana tidak, dari enam laga yang dimainkan di penyisihan grup, Liverpool berhasil menyapu kemenangan ini dan lolos ke 16 besar Liga Champions dengan 18 poin.

Enam kemenangan jelas menunjukkan betapa dominannya tim Jürgen Klopp. Meski sebagian besar menang dengan selisih tipis, 18 poin dari enam laga membuktikan The Reds memang layak menjadi juara. Kemenangan Anfield melanjutkan 2 hasil positif di Portugal dan Spanyol Gelandang Liverpool Naby Keita (tengah) merayakan gol ke gawang Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu 04 Oktober 2019).

Liverpool mengalahkan Porto 2-0 berkat kontribusi Naby Keita dan Robert. Babak penyisihan grup dimulai dengan kemenangan 3-2 atas AC Milan di Anfield pada 15 September 2021. Sebuah gol bunuh diri dari Fikayo Tomori dan dua gol lagi dari Mohamed Salah dan Jordan membantu Henderson mengamankan tiga poin di Anfield.

The Reds kemudian menjadi gila ketika mereka mengunjungi Porto pada 28 September 2021. Liverpool mengalahkan tim tuan rumah 5-1 melalui Mohamed Salah dan Roberto Firmino, dengan Sadio Mane mencetak gol lainnya.

Atletico Madrid menjadi korban Liverpool berikutnya. Pada 19 Oktober 2021, bertandang ke Wanda Metropolitano, The Reds berhasil mengalahkan tim tuan rumah 3:2.

Dua gol dari Mohamed Salah dan satu dari Naby Keita membawa Liverpool pulang dengan tiga poin. Setelah menyelesaikan babak penyisihan grup, Liverpool kemudian melanjutkan untuk memainkan dua pertandingan kandang melawan Atletico Madrid pada 3/11/2021 dan Porto pada 2/11/2021.

Alhasil, Liverpool berhasil meraih kemenangan identik 2-0. Diogo Jota dan Sadio Mane mencetak gol ke gawang Atleti di Anfield. Thiago Alcantara dan Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Porto.

Liverpool kembali menang 2-1 berkat gol Mohamed Salah dan Divock Or pada laga terakhir Grup B di San Siro. Dua gol membawa kemenangan bagi Liverpool dan membuat hasil sempurna di subgrup.

Sedikit lebih baik dari Inter Milan

Penyerang Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Inter Milan Roberto Gagliardi dan Federico Dimarco pada leg pertama Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza Kamis pagi WIB (17/02/2022). Liverpool menang 2-0 dalam lawatan ke markas Inter Milan.

Liverpool harus kembali ke Kota Mode Italia setelah mengatasi tantangan di Grup B, yang juga termasuk AC Milan. The Reds bertemu langsung dengan rival sekota AC Milan dan Inter Milan di babak kedelapan belas. Liverpool mencetak kemenangan mengejutkan 2-0 di Giuseppe Meazza pada 16 Februari 2022. Roberto Firmino dan Mohamed Salah mencetak dua gol untuk The Reds.

Inter Milan mampu membalas dengan kemenangan pada laga ulangan di Anfield pada 8 Maret 2022. Sayang, kemenangan 1-0 Inter Milan berkat gol Lautaro Martinez tak mampu menghentikan pergerakan Liverpool.

Drama melawan Benfica di perempat final

Setelah melihat tantangan dua klub Italia dari babak penyisihan grup hingga babak 16 besar, Liverpool menghadapi tantangan lain dari klub Portugal Benfica di perempat final. Ini juga merupakan klub Portugal kedua yang dihadapi Liverpool di Liga Champions musim ini.

Setelah menghadapi Porto di penyisihan grup, Benfica kini akan menantang Liverpool yang berhasil menang 3-1 atas Portugal pada 5 April 2022. Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz berhasil mencetak tiga gol. Liverpool menang dua kali, ulangan perempat final.

Namun, Benfica memberikan ujian nyata di Anfield. Klub Portugal itu berusaha untuk maju. Liverpool terus memimpin, meskipun akhirnya berakhir imbang 3–3 dan The Reds mendapatkan tempat di semifinal dengan agregat 6–4. Dalam pertandingan ini, Ibrahima Konate mencetak tiga gol untuk Liverpool dan Roberto Firmino mencetak gol.

Drama dengan Villarreal

Kebetulan, setelah mengalahkan dua klub Italia dan dua Portugal, Liverpool harus menghadapi Spanyol lagi di semifinal. Setelah bertemu Atletico Madrid di babak penyisihan grup, Villarreal kini menjadi lawan semi final mereka.

Pertandingan melawan klub Spanyol ini berlangsung cukup dramatis, terutama di babak kedua. Setelah menang 2-0 berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan dan gol dari Sadio Mane di leg pertama di Anfield pada 27 April 2022, Liverpool bertandang ke Villarreal dan kalah 2-0 berkat gol babak pertama dari Boulaye Dia dan Francisco. Coquelin.

Beruntung Liverpool berhasil bangkit di babak kedua. Liverpool berhasil mencetak tiga gol di babak kedua di Estadio de La Ceramica, masing-masing satu dari Fabinho, Luis Diaz dan Sadio Mane, untuk membuat The Reds menang 3-2 dan maju ke final 5-2. dimana lawannya adalah Real Madrid di laga terbaik Liga Champions musim ini.

Similar Posts