Klub Bola Di Cap Terburuk di Dunia Tawari Messi & Jose Mourinho – Dunia maya dihebohkan ketika klub terburuk di dunia Brasil, Ibis Sport Club, memberi Lionel Messi kontrak dengan konten konyol.

Ibis Sport Club menawarkan kesepakatan konyol dengan Barcelona pada 30 Juni 2021, beberapa jam sebelum kontrak Lionel Messi berakhir. Kontrak Messi dengan Barcelona berakhir pada 1 Juli 2021. Ini akan menjadi pertama kalinya dia akan keluar dari kontrak dengan Blaugrana sejak tahun 2000.

Kontrak Nyeleneh Bikin Messi Garu Kepala

Ada klausul aneh dalam tawaran kontrak. Beberapa di antaranya sepertinya membuat Lionel Messi garuk-garuk kepala. Mengapa tidak, Ibis Sport Club meminta Lionel Messi untuk tidak mengenakan nomor punggung 10 yang jelas sudah menjadi ikon baginya. Messi juga diminta untuk tidak mencetak banyak gol dan menjadi juara.

Messi kemudian dibayar berdasarkan penampilannya. Mengingat Messi disebut-sebut dilarang mencetak dan mencetak banyak gol, Ibis tentu saja bisa membeli striker Argentina itu dengan harga murah bahkan tidak masuk di akal.

Dan terakhir, tentang kebanggaan Messi sebagai orang Argentina, Ibis meminta pemain yang mencetak lebih dari 700 gol dalam karirnya untuk mengakui bahwa legenda sepak bola Brasil adalah Pele lebih baik daripada legenda Argentina Diego Maradona.

Sebuah kontrak nyeleneh dihadirkan oleh Ibis, yang memang disebut sebagai klub terburuk di dunia. Julukan itu bukan tanpa alasan, Ibis hampir ga pernah menang selama hampir empat tahun, tepatnya 3 tahun 11 bulan, pada tahun 1980-1984. Rekor terburuk ternyata menjadi rekor terburuk dan masuk Guinness Book of Records. Lionel Messi sendiri saat ini mewakili Argentina di Copa America 2021. Sebelum lebih detail, coba kamu baca juga ini deh Klub Bola Terbaik Liga Italia.

Momen Kekosongan Messi

Barcelona dan Messi sendiri belum menyepakati kontrak baru. Selain masalah negosiasi, juga karena pemain bernama La Pulga saat ini sedang sibuk dengan pertandingan Copa America 2021.

Di momen kekosongan inilah Ibis datang dan menawarkan kontrak untuk memanggil pemain berusia 34 tahun itu. Ibis membuat kesepakatan konyol untuk Messi melalui akun Twitter resmi mereka.

“RESMI! Hari ini adalah hari terakhir kontrak Messi di Barcelona. Dia memiliki klub baru mulai besok. Tanda tangani Messi,” tulis tweet tersebut di samping foto kontrak. Isi kontrak itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Kontrak 15 tahun, mulai 1 Juli 2021
  • Bayar produktivitas (jika Messi layak)
  • Messi tidak bisa mencetak banyak gol
  • Messi tidak bisa menjadi juara
  • Messi tidak bisa memakai nomor 10 (yang Ibis pensiunan legenda Mauro Shampoo)
  • Messi harus bersumpah tiga kali di depan cermin bahwa Pele jauh lebih baik daripada Diego Maradona

Tawaran kontrak melalui media sosial ini menciptakan dunia maya di mana sebagian besar netizen dihibur oleh isi kontrak.
Jadi apa profil klub bernama Ibis ini?

Profil Ibis Sport Club

Ibis atau nama lengkap Ibis Sport Club didirikan pada tanggal 15 November 1938 dan berkantor pusat di Paulista, Pernambucano. Ibis saat ini berkompetisi di kompetisi Pernambuco, kompetisi yang masih paling bawah di turnamen sepak bola negara bagian Pernambuco.

Bermain di kotak terbawah tak lepas dari performa Ibis sendiri. Anda pasti ingat tim Brasil ini dicap sebagai klub terburuk di dunia karena kebobolan banyak gol. Menurut berbagai laporan, Ibis pernah kebobolan 40 gol. Lebih buruk lagi, dalam 60 pertandingan, klub yang berbasis di Paulista itu kebobolan lebih dari 1.000 gol.

Rekor ini membuat Ibis mendapat julukan “Pior Time do Mundo”, yang berarti klub bola terburuk di dunia. Bahkan, mereka pernah dipegang oleh pemegang Rekor Dunia Guinness untuk rekor tim beruntun terpanjang yang tidak pernah menang dalam tiga tahun 11 bulan.

Meski diakui sebagai tim terburuk, Ibis masih punya legenda, yakni Mauro Shampoo, pemain nomor 10 terakhir sebelum dicoret, sebagaimana tertuang dalam kontrak yang ditawarkan kepada Messi. Uniknya, status legendaris Mauro Shampoo adalah ia hanya mencetak satu gol dalam 14 tahun karirnya. Shampo sendiri kini dikenal sebagai pemilik salon rambut.

Dikabarkan Pernah Menawari Jose Mourinho

Selain Messi, Ibis juga pernah ingin mengontrak Jose Mourinho Ini bukan pertama kalinya Ibis membuat sensasi. Selain menawarkan kontrak kepada Lionel Messi, tim bernama Pior Time do Mundo juga menawarkan kontrak kepada Jose Mourinho.

Peristiwa ini terjadi di penghujung tahun 2015. Melalui media sosial Twitter yang sama, Ibis mengunggah tweet berisi kesepakatan untuk The Special One.

“Ini adalah kontrak pelatih masa depan kami Jose Mourinho, yang berada di Pernambuco,” tweet Ibis dengan pesan kontrak.

Dalam kontrak yang diusulkan, Ibis menawarkan gaji bulanan satu keranjang makanan. Kemudian Mourinho yang dikenal sebagai pelatih pemenang harus mendapatkan bonus jika ingin rugi besar dan jika menang, kontraknya akan dibatalkan.
Namun, kontrak yang diusulkan itu hanya lelucon untuk merayakan Innocent Day, versi Amerika dari April Mop, yang jatuh pada 28 Desember 2015.

Tawaran ini datang tak lama setelah Mourinho dipecat setelah Chelsea jatuh dan terancam degradasi pada 2015-16 Liga Premier.