5 Klub Bola Terbaik La Liga, Barcelona FC no Berapa Ya?

5 Klub Bola Terbaik La Liga, Barcelona FC no Berapa Ya?

5 Klub Bola Terbaik La Liga, Barcelona FC no Berapa Ya? – Sepak bola Spanyol telah menghibur dan memberi para penggemar beberapa momen terbaik yang pernah ada.

Meskipun pertandingan La Liga didominasi oleh tim seperti Real Madrid dan Barcelona, ​​​​pertandingan La Liga adalah suguhan bagi penggemar di seluruh dunia. Sebanyak sembilan tim memenangkan kejuaraan liga bergengsi. Namun, inilah lima raksasa Spanyol yang paling banyak memenangkan gelar La Liga dalam sejarah, lapor Khel Now.

Penasaran siapa saja yang masuk daftar klub bola terbaik la liga? kira kira tim favoritmu masuk ga ya? simak sampai selesai. Oiya sebelum lebih dalam, jika kamu tertarik untuk membaca daftar klub bola terbaik bundesliga atau liga jerman klik aja ya!

5 Klub Bola Terbaik La Liga

5. Valencia (6 gelar)

Valencia memenangkan jumlah gelar liga yang sama dan berada di urutan kedua. Ternyata kemudian, mereka selesai enam kali enam kali.

Mereka memenangkan gelar La Liga pertama mereka di musim 1941-42. Sementara itu, kemenangan mereka sebelumnya terjadi pada 2003-2004.

Selain itu, mereka memenangkan Piala Spanyol (Copa del Rey) delapan kali. Di pentas Eropa, tim memenangkan Liga Eropa UEFA di musim yang sama dengan La Liga (2003-04).

Valencia adalah salah satu pencapaian terbesar bagi sebuah tim untuk mengalami kesuksesan Eropa dan domestik di musim yang sama.

Valencia saat ini sedang berjuang di tengah klasemen La Liga. Namun, Los Che mungkin adalah salah satu klub terbaik di La Liga pada tahun 1940-an.

Secara total, Valencia memenangkan enam trofi di La Liga. Piala pertama diraih pada musim 1941-1942, sedangkan trofi terakhir diraih pada musim 2003-2004.

Sekarang akan sulit bagi Valencia untuk memenangkan gelar La Liga lagi. Musim lalu, mereka berhasil meraih peringkat ke-9 di peringkat akhir La Liga.

4. Athletic Bilbao (8 gelar)

Bilbao memenangkan gelar liga delapan kali dan finis kedua pada tujuh kesempatan. Di depan Eropa, mereka tidak bisa mengamankan gelar, tetapi mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik di Spanyol. Mereka juga memenangkan Piala Raja 2
kali.

Kemenangan La Liga pertama mereka terjadi pada tahun 1933-34, sedangkan kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 1983-84. Menariknya, itu adalah gelar liga terakhir mereka dan satu-satunya saat mereka memenangkan liga secara berurutan (mereka juga memenangkannya pada 1982-83). Piala terakhir Bilbao adalah Piala Super Spanyol, yang dimenangkan tim pada musim 2019-20.

3. Atletico Madrid (11 gelar)

Tim Madrid dikenal memiliki banyak talenta muda yang kemudian menjadi legenda permainan. Daftar ini termasuk pemain seperti Sergio Aguero, Diego Costa, Thibaut Courtois, David de Gea, Radamel Falcao dll. Mereka telah memenangkan La Liga 11 kali, yang terakhir datang musim lalu (2020-21).

The Colchoneros belum merasakan kesuksesan di Liga Champions, tetapi mereka telah memenangkan Liga Eropa dan Piala Super tiga kali. Klub ini juga memenangkan Piala Raja 10 kali.

Atleta Madrid adalah klub yang sering merepotkan Real Madrid dan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, Atletico telah memenangkan gelar La Liga sebanyak 10 kali. Atletico memenangkan Piala La Liga untuk pertama kalinya di musim 1939 an. Namun, piala terakhir diraih pada musim 2013-2014.

Los Rojiblancos saat ini memimpin klasemen La Liga. Anak asuh Diego Simeone memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di akhir musim.

2. Barcelona (26 gelar)

Tidak mengherankan, karena Barcelona berada di posisi kedua dan dengan selisih yang lebar. Spanyol didominasi sebagian besar waktu oleh dua tim, salah satunya adalah Barcelona. Dengan kepergian Lionel Messi dan orang-orang seperti Ousmane Dembele yang menyebabkan ketidakstabilan di klub, musim mereka saat ini tampaknya dalam bahaya.

Namun, mantan pemain dan manajer saat ini Xavi Hernandez telah membuat perbedaan bagi Catalans, yang berada di urutan ketiga dalam tabel liga.

Bentuk mereka saat ini mungkin tidak disukai semua orang, tapi masa depan mereka jelas terlihat cerah. Gelar La Liga terakhir mereka datang pada musim 2018-19.

Barcelona memenangkan La Liga untuk pertama kalinya pada tahun 1929. Sejak itu, klub Camp Nou telah mengoleksi 26 gelar La Liga.

Barcelona telah lolos ke kejuaraan sejauh ini. Mereka terakhir kali menjuarai kompetisi ini pada musim 2018-2019.
Barcelona saat ini berada di urutan kedua di La Liga. Mereka masih memiliki peluang yang cukup bagus untuk menang musim ini.

1. Real Madrid (33 gelar)

Rival lama Barcelona, ​​Real Madrid, menempati posisi teratas dengan 35 gelar La Liga. Tidak seperti rival sekota Atletico Madrid, Real Madrid membeli pemain mapan.

Mereka pernah dikenal sebagai “Galácticos”, yang berarti galaksi bintang. Di masa lalu, klub diwakili oleh pemain legendaris seperti Roberto Carlos, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, Luis Figo dan banyak lainnya.

Los Blancos memenangkan gelar La Liga pertama mereka pada 1931-32. Rupanya, gelar liga terakhir mereka datang pada 2019-20. Dengan 63 poin dari 27 pertandingan dan keunggulan delapan poin atas Sevilla yang berada di posisi kedua, mereka ingin memperpanjang rekor mereka menjadi 35 gelar musim ini.

Real Madrid didirikan pada 6 Maret 1902. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu meraih prestasi luar biasa di pentas La Liga. Real Madrid adalah klub yang memenangkan kejuaraan terbanyak di La Liga. Los Merengues telah mengoleksi 3
gelar liga sejauh ini.

Similar Posts