10 Klub Bola Terbaik Liga Italia, AC Milan Selalu Juara?

10 Klub Bola Terbaik Liga Italia, AC Milan Selalu Juara?

10 Klub Bola Terbaik Liga Italia, AC Milan Selalu Juara? – 10 klub ini adalah klub yang sering juara liga italia. Tapi jika Anda bertanya siapa raja di liga Italia, jawabannya adalah Juventus.

Mengapa tidak, Juventus telah memenangkan kompetisi 36 kali dalam sejarah mereka. Namun, untuk juara terakhir musim 2021-2022, yang direbut AC Milan.

Bermain setidaknya 120 kali di liga Italia. Namun sangat disayangkan bahwa suap terjadi dan juara liga Italia itu diskors selama dua musim. Saat itu tahun 1927 dan Torino menjadi juara dan itu terjadi lagi pada tahun 2005 ketika Juventus menjadi juara.

Dalam sejarah sepak bola liga Italia, ada 10 tim Italia yang memenangkan juara liga Italia sepanjang masa. Penasaran klub mana saja yang masuk dalam daftar? Mimin mengumpulkannya untukmu. Berikut 10 Klub Bola Terbaik Liga Italia. Sebelum lanjut, baca ini juga ya Klub Bola Kalah Final Liga Champions 2021.

10 Klub Bola Terbaik Liga Italia

1. Juventus

Di liga Italia, Juventus paling banyak meraih gelar juara, yakni 36 kali dan 21 kali. Juventus memenangkan koleksi Inter dan Milan dua kali.

Selain itu, Juve juga memiliki 13 Piala Italia dan 9 Piala Super Italia. Namun sayang, reputasi Juve harus hilang karena Inter dan Milan berhasil mengalahkannya di Piala Liga Champions.

2. Inter Milan

Selanjutnya, Prediksi Parlay Inter Milan juga lebih baik, memenangkan berbagai kejuaraan 19 kali dan 15 kali sebagai runner-up. Inter Milan berada di urutan terbawah dari trio penguasa Italia. Inter adalah klub dengan rekor kandang terbaik. 32 poin dari 14 pertandingan kandang, termasuk 10 kemenangan, 2 seri dan 2 kekalahan. Sayangnya, rekor domestik yang licin tidak terbawa ke performa tandang.

Inter saat ini di tempat ketiga dengan 59 poin, empat poin di belakang pemimpin liga AC Milan. Namun, mereka masih memiliki satu pertandingan melawan Bologna.

3. AC Milan

Kemenangan di musim 2021-2022 membuat Milan sejajar dengan Inter dengan 19 gelar liga Italia. Jumlah ini bisa bertambah jika Milan bisa bermain konsisten di musim 2022-2023, seperti yang mereka lakukan saat meraih Scudetto di musim 2021-22.

AC Milan memiliki rekor kandang terbaik kedua dengan 30 poin dari 15 pertandingan. Mereka kalah tiga kali di kandang musim ini. Ironisnya, kekalahan tersebut justru datang dari tim di bawahnya, seperti Spezia dan Sassuolo.

Mereka hanya memiliki empat pertandingan kandang tersisa dan harus melakukan segalanya untuk memenangkan Scudetto. Kelemahan anak asuh Stefano Pioli musim ini adalah sering tampil kurang memuaskan saat menghadapi tim lemah.

4. Genova

Genova adalah yang keempat dalam sejarah kemenangan dengan 9 kemenangan dan tempat kedua. Selain itu, pencapaian Genoa adalah Piala Italia pada tahun 1936 atau 1937.

5. Turin

Berikutnya adalah Turin, yang berada di urutan ke-5 setelah Genoa. Pada tahun 1940, Torino terkenal dengan tim yang kuat, namun sayangnya tim tersebut mengalami kecelakaan. Sampai saat ini Torino telah memenangkan 7 kejuaraan dan 7 lainnya.

6. Bologna

Selanjutnya dalam 10 besar tim Italia yang paling banyak meraih gelar liga Italia sepanjang masa adalah Bologna. Karena klub ini juara 7 kali seperti Torino dan finis kedua sebanyak 4 kali.

7. Pro Vercelli

Sama seperti dua klub sebelumnya, yakni Totino dan Bologna, klub Pro Vercelli juga meraih 7 kali kemenangan sepanjang sejarahnya. Adapun tempat kedua, mereka hanya mendapat satu kali.

8. AS Roma

Roma telah mengoleksi 3 gelar juara sebagai klub liga Italia. Selain tempat kedua, terbanyak diraih 14 kali. Meski AS Roma tampil tidak konsisten, rekor kandang mereka cukup bagus. Pasukan Jose Mourinho telah mendapatkan 28 poin dari 15 pertandingan kandang.

Dalam pertandingan tandang, enam kekalahan menjadi sorotan. Mereka saat ini berada di urutan ke-8 dengan
8 poin dan berjuang untuk Liga Europa.

Sebaliknya, AS Roma memiliki peluang di liga konferensi. Di babak 16 besar semifinal, mereka menghadapi Vitesse dan memenangkan leg pertama 1-0.

9. Napoli

Kota yang dilindungi Diego Maradona membuat Napoli terus mengepakkan sayapnya. Napoli memenangkan kejuaraan 2 kali dan finis kedua 8 kali.

10. Lazio

Tempat terakhir adalah Lazio. Padahal, posisi Lazio tak jauh berbeda dengan Napoli yang hanya berada di atas peringkat kedua. Keduanya telah menang 2 kali dalam sejarah.

Performa Lazio di bawah asuhan Maurizio Sarri memang semarak. Namun, pada 2022, kinerja tim mulai menemukan konsistensi. Mereka hanya kalah 2 kali dari 10 pertandingan Serie A.

Rekor kandang mereka juga cukup tipis dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Berkat kenaikan tersebut, Lazio kini berada di urutan kelima dengan 59 poin. Namun, posisinya tidak aman, karena selisih poinnya sangat kecil.

Jadi itulah artikel yang berjudul 10 Klub Bola Terbaik Liga Italia. Apakah klub favorit Anda ada dalam daftar? kalo ada klub andalanmu komen dong biar mimin tahu juga nih!

Similar Posts